Cara Memilih Hosting Web yang Tepat

Cara Memilih Hosting Web yang Tepat

resellerhosting murah, ceap reseller hosting

Cara Memilih Hosting Web yang Tepat! Bagaimana kita memutuskan apakah suatu host web bagus? Apakah fitur bandwidth dan penyimpanan disk masih penting

Cara Memilih Hosting Web yang Tepat! Bagaimana kita memutuskan apakah suatu host web bagus? Apakah fitur bandwidth dan penyimpanan disk masih penting hari ini? Jenis layanan hosting apa yang harus Anda gunakan? Biarkan saya membantu Anda menemukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini dan banyak lagi.

kami akan memandu Anda sepanjang perjalanan dengan langkah-langkah lengkap disertai dengan daftar periksa 16-poin.  Yang dirancang khusus untuk memastikan semua Anda tahu persis bagaimana memilih hosting web yang tepat. Simak informasi terlengkapnya di situs humayraa.com.

1. Ketahui Kebutuhan Hosting Anda

Sebelum kita memilih web hosting di beberapa penyedia layanan web hosting yang bagus, terlebih dahulu Anda harus mengetahui apa saja yang anda butuhkan untuk web hosting Anda. Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan layanan web hosting yang tepat tanpa mengetahui apa yang Anda butuhkan. Jadi sebelum Anda melangkah lebih jauh. Kesampingkan semuanya termasuk panduan ini yang Anda baca) dan pikirkan apa yang benar-benar Anda butuhkan.

  • Apa jenis situs web yang Anda bangun?
  • Apakah Anda menginginkan sesuatu yang umum (blog WordPress, mungkin)?
  • Apakah Anda memerlukan aplikasi Windows?
  • Apakah Anda memerlukan dukungan untuk skrip tertentu (misalnya PHP)?
  • Apakah situs web Anda memerlukan perangkat lunak khusus?
  • Seberapa besar (atau kecil) volume lalu lintas web Anda?

Bayangkan dalam benak Anda apa yang Anda inginkan dari situs web Anda sekarang, kemudian bangun ide itu sampai Anda kira-kira 12 bulan ke depan. Jangan hanya mempertimbangkan apa yang ingin Anda tawarkan, tetapi juga apa yang mungkin Anda inginkan atau butuhkan.

Ini pada akhirnya bermuara pada satu fakta yang sangat sederhana. Berapa banyak sumber daya yang dibutuhkan situs web Anda? Jika Anda menjalankan blog pribadi atau situs web kecil hingga menengah, kecil kemungkinan Anda akan membutuhkan kemampuan tambahan dari host VPS.

Jika Anda menjalankan server bisnis besar atau melakukan banyak aktivitas eCommerce, maka VPS atau server khusus mungkin diperlukan untuk mengelola volume lalu lintas yang lebih besar serta untuk keandalan ekstra.

Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memilih Web Hosting

1. Keandalan Server atau Uptime

Tidak ada yang lebih penting daripada memiliki web host operasi 24 × 7, setelah semua pengunjung Anda dapat datang ke situs Anda dari zona waktu di seluruh dunia. Anda memerlukan host web yang stabil, baik dalam hal server mereka maupun koneksi jaringan. 99,95% dianggap norma hari ini, bahkan untuk akun shared hosting; apa pun di bawah 99% tidak dapat diterima . Akun premium seringkali membanggakan 99,99% atau waktu kerja yang lebih baik.

2. Optimasi Server

Melalui perkiraan kasar, akun shared Hosting seharusnya cukup untuk mendukung blog WordPress yang dioptimalkan dengan benar dengan 30.000 hingga 40.000 pengunjung unik setiap bulan. Koneksi basis data biasanya membuat server Anda lebih keras dan semakin banyak orang yang terhubung ke situs web Anda pada saat yang sama, semakin banyak kinerja yang dilakukan.

Pada akun shared hosting, semuanya akan baik-baik saja selama Anda berhasil membatasi koneksi database bersamaan Anda di bawah 50 (ini sebabnya saya mengatakan itu selalu yang terbaik untuk memulai dengan shared hosting jika Anda baru).

untuk meningkatkan kemampuan ini adalah dengan mengurangi beban server sehingga jumlah pengunjung bisa ditingkatkan. Cari penyedia web hosting yang telah mengoptimalkan servernya dengan menggunakan cache seperti litespeed atau xvarnish.

Cache di web server sangat berguna untuk meringankan beban server dan mempercepat loading situs web anda, namun akan sangat mengganggu untuk web applikasi seperti system administrasi sekolah atau system administrasi keuangan. Web server yang baik adalah yang memberi kemudahan pada penggunanya untuk bebas memilih apakah harus mengaktifkan cache atau menon aktifkannya. Salah satu contohnya di Bestariwebhost, yang sebagian server untuk shared hosting telah dilengkapi dengan xVarnish dan tersedia juga pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan cache di menu cPanel.

3. Keamanan Server

Aman biasanya berbanding terbalik dengan nyaman. server yang aman terkadang dirasa kurang nyaman bagi sebagian besar penggunanya. Misal penggunaan recaptcha atau pembatasan kesalahan login terkadang dirasa menjengkelkan bagi sebagian orang. Namun perlu anda ketahui, bahwa pembatasan kesalahan login di wordpress atau di cpanel sebenarnya bertujuan untuk membuat website anda aman dari gangguan tangan-tangan jahil. Selama ada menu untuk membuka IP yang terkena block / banned akibat kesalahan yang tidak disengaja, maka pembatasan kesalahan login sangatlah baik dan direkomendasikan.

4. Garansi Uang Kembali

Garansi uang kembali adalah satu hal yang tak kalah penting. Mengapa? karena dengan adanya garansi uang kembali, maka kerugian anda saat merasa “salah memilih penyedia web hosting” bisa diminimalisir. Penyedia layanan web hosting yang baik akan memberikan jaminan uang kembali. Biasanya jaminan uang kembali tersebut di kisaran 30 Hari untuk layanan 1 tahun, atau jaminan 3-7 hari untuk layanan hosting 1 bulan. Penyedia layanan hosting terbaik tidak akan mempersulit saat anda meminta uang kembali karena anda tidak merasa puas dengan layanan yang diberikan.

Demikian ulasan dari artikel kami mengenai cara memilih hosting web  yang tepat. Semoga bermanfaat!

Loading...
loading...

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
Rental Alphard Jakarta Sewa Alphard Jakarta Rental Alphard Jakarta Rental Alphard Jakarta Rental Alphard Jakarta Sewa Alphard Jakarta - Rental Fortuner Sewa Mobil Pengantin Jakarta Humayraa Resep123