Saat Anda memindahkan layanan hosting dari IP lama ke IP baru, Anda perlu melakukan pengecekan propagasi DNS apakah DNS sudah dialihkan secara keseluruhan atau masih ada beberapa kesalahan dalam setting. Hal ini sangat kita perlukan untuk memastikan DNS Server yang baru telah kita setting dengan benar.

Berikut akan kami sajikan 7 Website yang bisa Anda gunakan untuk mengecek hasil Propagasi DNS dari domain Anda:

1. App Synthetic Monitor

cara check propagasi domain

Website ini menyediakan 4 fitur menarik termasuk salah satu diantaranya adalah check ping dari 90 lokasi yang tersebar di seluruh dunia. Dengan tools PING ini, Anda bisa melakukan pengecekan hasil PING dari penyedia webhosting Anda sebelum anda menentukan pilihan untuk membelinya. Mengapa? Karena webhosting yang aksesnya cepat di tempat Anda sekarang belum tentu cepat menurut tempat lain, terutama google yang sangat memperhatikan sisi kecepatan akses web sebagai salah satu dalam pertimbangan SEO.

2. DNS Checker

Website ini menyediakan tools untuk mengecek hasil propagasi dari 22 Negara di Dunia. Pengecekan propagasi mencakup DNS Record untuk A Record, AAAA Record, CNAME Record, MX Record, NS Record, PTR, SOA dan TXT.
dns checker cek propagasi domain

3. ceipam.eu DNS Lookup

Website ini juga menyediakan tools untuk mengecek hasil propagasi dari 17 Lokasi di Dunia. Pengecekan propagasi mencakup DNS Record untuk A Record, AAAA Record, CNAME Record, MX Record, NS Record, PTR, SOA dan TXT.
cara check propagasi dns

4. ViewDNS.info

cara cek dns

5. WhatsMyDNS.net

cara check propagasi dns

6. intoDNS

cara cek dns

Incoming search terms:

(Visited 223 times, 1 visits today)